Beranda » Uncategorized » Tips Hadapi ‘Winter’ Saat Liburan ke Jepang ala Travel Blogger

Walaupun musim semi menjadi waktu favorit untuk berlibur, tak sedikit pula wisatawan Indonesia yang justru memilih musim dingin untuk berwisata ke Jepang.

Jepang menjadi pilihan destinasi wisata yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Salah satu negara di Asia yang memilik 4 musim ini setiap tahunnya dapat menarik puluhan juta wisatawan mancanegara, termasuk dari Indonesia.

Dan faktanya, musim semi di Jepang menjadi musim berlibur favorit banyak wisatawan. Karena pada musim itu, wisatawan dapat menikmati keindahan ratusan ribu bunga sakura yang tersebar di seluruh kota di Jepang.

Tapi, walaupun musim semi menjadi waktu favorit untuk berlibur, tak sedikit pula wisatawan yang justru memilih musim dingin untuk berwisata ke Jepang.

Di tengah udara yang dingin dan tumpukan salju di setiap jalan kota-kota Jepang, banyak wisatawan, khususnya dari negara yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia kesulitan beradaptasi dengan suhu udara yang ekstrem.

Nah untuk menghindari kendala semacam itu, yuk ikuti tips berlibur di Jepang saat musim dingin dari Travel Blogger, Anastasia Siantar. Berikut tipsnya:

1. Sediakan Banyak Long John

Long John atau baju dalaman hangat menjadi pakaian wajib yang harus kamu bawa saat akan berlibur ke Jepang ketika musim dingin melanda. Di tengah cuaca yang dingin, memakai double Long John plus sweater akan menjadi pilihan yang sangat tepat untuk memberikan rasa hangat namun tetap tampil fashionable.

” Double Long Jhon aja udah cukup, jangan ditumpuk terlalu banyak biar nggak kelihatan numpuk. Tambahin sweater udah deh jadi hangat,” jelas Anas, sapaan akrab Anastasia Siantar.

Anastasia Siantar

2. Jangan Lupa Bawa Sarung Tangan dan Topi

Suhu udara di Jepang ketika musim dingin tiba bisa mencapai -2 derajat. Berbeda jauh dengan kondisi suhu udara di Indonesia yang memiliki iklim tropis. Di saat suhu yang sedang dingin-dinginnya, kedua telapak tangan menjadi bagian tubuh yang paling mudah merasakan udara dingin tersebut. Sebelum kedua tanganmu membeku, jangan lupa pakai sarung tangan ya Sahabat Dream Travel!

” Sarung tangan sama topi yah jangan lupa, penting banget soalnya kan tangan gampang banget ngerasa dingin,” tutur Anas kembali.

Anastasia Siantar

3. Bawa Body Lotion

Ketika tiba di Jepang, tak mudah bagi kulit kita beradaptasi dengan suhu udara yang dingin. Tak jarang, kulit menjadi lebih kering dari biasanya. Untuk menghindari hal tersebut, bawalah body lotion untuk tetap melembapkan kulit kalian di tengah suhu udara Jepang yang ekstrem.

” Kalo lagi winter kan dingin, kulit kita jadi gampang banget kering. Nah body lotion juga harus dibawa,” kata Anas.

Anastasia Siantar

4. Pakai Celana Panjang Hangat, Hi-Tech

Dan di tips terakhir Anas memberikan saran untuk memakan celana Hi-Tech, sebuah celana panjang hangat yang didesain khusus untuk musim dingin. Agak sulit menemukan celana model Hi-Tech di Indonesia. Karena itu, Sahabat Dream Travel dapat membelinya langsung di Jepang.

” Terakhir pakai celana Hi-Tech ya biar tetap hangat,” ujar Anas mengakhiri tipsnya.

Nah, itu dia tipsnya! Sahabat Dream Travel yang ingin berlibur ke Jepang di musim dingin tak perlu lagi khawatir dengan cuaca ekstrem di sana. Jangan lupa dipraktikkan ya tipsnya dan happy traveling!

 

sumber : travel.dream.co.id

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.